RESEP KUE KERING SEMPRIT MAWAR MANIS DAN RENYAH UNTUK LEBARAN

Resep Cara Membuat Kue kering Semprit Mawar Renyah - Hai bunda, masih dalam rangka menyambut lebaran nih, kali ini saya sajikan resep kue kering lebaran, yaitu Resep cara membuat kue kering roti semprit mawar manis yang renyah. Silahkan simak dibawah ini.

Kue kering semprit mawar merupakan salah satu menu wajib saat menjelang lebaran tiba. Bentuk kue ini seperti bunga dan ditengah bagian kue diberi tambahan selai manis warna merah sebagai hiasannya. Kue ini sangat laris dimakan karena selain bentuknya yang bagus, rasanya pun gurih dan enak. Meskipun ini kue khas lebaran, anda juga bisa membuatnya untuk cemilan sehari-hari dirumah.



Mungkin ada yang bertanya-tanya, kenapa kue yang bentuknya indah seperti bunga ini disebut kue semprit? asal mulanya mungkin karena kue dibuat menggunakan proses pencetakan memakai plastik (spuit), dasarnya aja kita sulit menyebutnya, maka diganti dengan sebutan "semprit" :).

Belajar cara membuat kue semprit tidaklah terlalu susah, seperti halnya resep kue donat yang memakai bahan seperti tepung terigu dan mentega. Langsung saja kita simak resep kue kering semprit berikut.

Bahan Kue semprit:

- 500 gr tepung terigu
- 150 gr tepung maizena
- 400 gr mentega
- 400 gr gula pasir halus
- 150 gr coklat bubuk
- 5 btr telur ayam (kuningnya saja)
- 3 btr putih telur ayam
- 1 sdt garam
- 2 sdt vanilla bubuk
- Margarin secukupnya
1. Siapkan wadah, lalu kocok semua mentega pada wadah tersebut, tambahkan separuh gula yang disiapkan sampai mengembang. Setelah itu masukkan kuning telur sampai habis dan kocok hingga merata.

2. Tepung maizena, tepung terigu, vanilla dan garam langsung dicampur pada adonan tersebut. Aduk sampai merata. Perhatikan adonan jangan sampai terlalu keras agar dicetak dengan mudah.

3. Ambil telur putih dan sisa separuh gula, kocok pada wadah tersendiri sampai merata. Setelah itu gabungkan pada adonan tepung.

4.Siapkan loyang khusus sambil diolesi margarin. Taruh plastik yang sudah diberi "spuit" berbentuk bintang. Semprotkan seperti berbentuk bunga mawar. Tambahkan topping selai warna merah sampai adonan tak tersisa.

5. Setelah siap, masukkan adonan ke oven selama 15-20 menit dengan kisaran suhu 150* celcius. Angkat dan dinginkan, kue siap dimasukkan kedalam toples.

(BACA JUGA: 12 Aneka resep kue kering modern dan kue basah terbaru untuk kue lebaran)
12 ANEKA RESEP KUE KERING MODERN DAN KUE BASAH TERBARU UNTUK KUE LEBARAN

Sumber : http://bunda-lita.blogspot.com/2015/05/12-aneka-resep-kue-kering-modern-dan.html
Mohon untuk sobat yang copy paste artikel ini untuk mencantumkan link sumber ,thanks!!..

Silahkan dicoba rasanya, pasti terasa gurih dan enak. Bagaimana, mudah bukan? cara membuat adonan diatas cukup mirip dengan resep kue nastar, jadi kita bisa sambil belajarcara membuat kue nastar. Untuk Resep Cara Membuat Kue kering Semprit Mawar Renyah, anda juga bisa membuat variasi topping, dengan memakai selai stroberi, nanas, dan sebagainya. (Next resep: Resep brownies kukus amanda)

Baca resep lainnya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel